Cara Bermain Gitar Dengan Cepat Dan Mudah


Apakah anda suka bermain gitar dan ingin cepat bisa? Jika anda suka bermain gitar dan ingin cepat bisa maka simak baik-baik penjelasan cara bermain gitar dengan cepat berikut ini agar anda lebih lancar dalam bermain gitar. Namun sebelum anda membaca penjelasan berikut ini, alangkah baiknya jika anda mempersiapkan gitar terlebih dahulu agar anda bisa mempraktekannya secara langsung. 

Bermain gitar memang harus ada niat dan kesabaran agar bisa memainkan gitar dengan mudah dan lancar tanpa halangan. Seseorang bisa bermain gitar tidak langsung bisa instan bisa, namun dibutuhkan setiap hari belajar bermain gitar agar bisa memulai memainkan lagu. Alangkah baiknya jika anda membaca penjelasan berikut ini. Berikut penjelasannya.

Cara Bermain Gitar Dengan Cepat
  1. Cara bermain gitar dengan cepat yang pertama yaitu siapkan sebuah gitar biasa atau gitar akuistik sederhana dan kenali bagian-bagian pada gitar. Seperti dawai, senar dan jenis senar yang dipakai, tabung resonansi pada gitar, dan stem senar gitar.
  2. Setelah anda sudah mengenali bagian-bagian pada gitar, anda harus paham dan hafal mengenai kunci atau chord pada gitar. Jika anda tidak paham dan hafal tentang kunci pada gitar, anda akan bingung dan kesulitan dalam memetik senar gitar ke dalam lagu yang diinginkan. Kunci pada gitar terdiri dari kunci a,b,c,d,e,f,g yang masing-masing dibagi menjadi dua bagian minor dan mayor.
  3. Setelah anda paham mengenai kunci pada gitar, sebaiknya anda harus mengetahau teknik memetik atau menggenjreng gitar dengan benar. Teknik yang benar yaitu memetik atau menggenjreng dari atas ke bawah (downstroke) dan dari bawah ke atas (upstroke). Teknik dasar ini sangat penting digunakan agar anda luwes dan tidak kaku dalam memetik atau menggenjreng senar gitar.
  4. Jika anda sudah paham mengenai teknik dasar memetik atau menggenjreng gitar, sebaiknya anda harus mulai mempelajari nada lagu atau masuk memainkan lagu yang sederhana. Aturan dasar pada lagu yang dimainkan yaitu intro, chorus, reff, melody, dan reff.
  5. Mainkan lagu yang mudah dahulu seperti lagu pop yang berakuistik, jika sudah bisa memainkan lagu yang sederhana, Sebaiknya anda mencoba lagu yang lebih sulit lagi dan tentunya dengan kunci atau chord yang lebih sulit lagi.

Jika anda sudah paham dan mengerti mengenai penjelasan cara bermain gitar dengan cepat yang sudah dijelaskan di atas, sebaiknya anda harus terus berlatih bermain gitar agar anda lebih mahir dan cepat dalam bermain gitar walaupun anda masih pemula.
Baca juga : Tips dan Cara Bermain Gitar Sehari Bisa

Demikian penjelasan mengenai cara bermain gitar dengan cepat, semoga dapat bermanfaat bagi semua yang ingin beljara bermain gitar dengan benar dan sempurna.