Cara Bermain Rubik, Pakai Trik Jitu Dijamin Cepat


Apakah anda sudah tahu cara bermain rubik dengan benar dan mudah? Jika anda belum tahu mengenai cara bermain rubik dengan benar dan mudah, maka sebaiknya anda simak penjelasan berikut ini agar anda dapat bermain rubik dengan mudah dan benar.

Namun sebelum anda memperhatikan cara bermainnya, sebaiknya anda juga bisa langsung mempraktekkan caranya agar anda paham betul cara memainkan rubik. Berikut ini penjelasan cara bermain rubik, simak baik-baik dan praktekkan secara langsung.

Cara Bermain Rubik

  1. Cara bermain rubik yang pertama yaitu siapkan rubik dengan bentuk apa saja dan type apa saja seperti 2x2, 3x3, 4x4 dan seterusnya sesuai dengan kemampuan anda dan selera anda.
  2. Bermain rubik tidak sembarangan, namun harus menggunakan rumus tertentu dengan bentuk menyerupai huruf R=sebelah kanan, U=atas, F=Depan, L=Left, D=Bawah, B=belakang.
  3. Masing-masing rumus tersebut cara menggunakannya yaitu diputar searah jarum jam ataupun berlawanan dengan arah jarum jam.
  4. Lakukan berulang-ulang rumus tersebut sampai bertemu warna yang sama, namun tidak semudah itu caranya anda harus sabar dan mengulangi rumus tersebut  dan gunakan variasi rumus yang anda anggap mudah dan menguasai.
  5. Pilihlah rumus sesuai dengan kemampuan anda, jangan sampai anda malah kesulitan dan stress.
  6. Buatlah seceria mungkin saat anda bermain rubik dengan teknik dan rumus apapun.

Bermain rubik tidaklah semudah yang anda kira, anda harus benar-benar niat dan memahami berbagai macam teknik dan rumus dalam bermain rubik. Jika anda masih bingung dengan penjelasan di atas, anda dapat mencari tutorial di buku, internet, ataupun sumber referensi yang relefan agar anda dapat menguasai cara bermain rubik dengan benar dan mudah.

Tidak ada salahnya jika anda mencoba dan terus mencoba bermain rubik dan mengotak-atik rumus yang ada agar anda lancar dalam bermain rubik.  
Baca juga : Cara Bermain Rubik Langsung Mahir
Demikian penjelasan cara bermain rubik dengan mudah dan benar. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda yang pemula dalam bermain rubik. Anda harus sering berlatih dan terus mencoba, agar permainan anda dalam rubik dapat sempurna dan benar.