Cara Bermain Gitar Untuk Pemula, Sehari Langsung Jadi Pro


Bermain gitar merupakan suatu permainan alat musik dengan cara memetik senar dan memainkan kunci atau chord sehingga menghasilkan suara atau lagu yang indah. Namun jika bermain gitar tidak tahu kunci dasar atau teknik bermain gitar, maka suara atau lagu yang indah tidak akan terbentuk.

Maka dari itu anda yang pemula ingin bermain gitar harus mengetahui cara bermain gitar untuk pemula dengan mudah dan cepat. Berikut ini akan dijelaskan caranya, untuk itu anda simak baik-baik dan perhatikan caranya dengan seksama.

Cara Bermain Gitar Untuk Pemula

  1. Cara bermain gitar untuk pemula yang pertama yaitu anda harus memiliki gitar dan mengetahui bagian-bagian pada gitar seperti senar dan jenisnya, dawai, tabung resonansi, jenis kayu yang dipakai, pick, dan steam gitar untuk menyeting senar.
  2. Jika anda sudah tahu bagian-bagian pada gitar, sebaiknya anda harus mengetahui kunci atau chord dasar pada gitar. Kunci dasar pada gitar yaitu kunci A,B,C,D,E,F,G yang masing-masing mempunyai bagian yaitu mayor dan minor. Mayor dan minor membedakan petikan pada kunci  yang dimainka.
  3. Setelah anda mengerti akan kunci pada gitar, anda harus mempelajari teknik bermain gitar. Teknik dasar pada gitar yaitu teknik dasar upstrem (bermain gitar dari dan downstream. Kedua teknik tersebut merupakan teknik dasar yang harus digunakan dalam bermain gitar.
  4. Setelah anda mengerti teknik dasar pada gitar, maka sebaiknya anda mencoba memainkan lagu yang sederhana seperti lagu pop yang mudah atau anda juga bisa mencoba lagu yang lebih sulit lagi kalau lagu yang sederhana sudah bisa.
  5. Anda harus mencoba dan terus mencoba bermain gitar secara agar anda lancar bermain gitar, butuh kesabaran dan ketekunan untuk bisa bermain gitar dengan sempurna.

Cara bermain di atas sudah dijelaskan, namun jika anda masih kurang paham. Anda bisa membuka video tutorial di youtube mengenai cara bermain gitar untuk pemula. Anda bisa mempraktekkan secara langsung dengan melihat video youtube tersebut dan anda bisa mendownload video tersebut jika diperlaukan agar anda lebih mahir dalam bermain gitar.
Baca juga : Cara Bermain Gitar Sehari Mahir

Demikian penjelasan cara bermain gitar untuk pemula yang sudah dijelaskan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi anda para pemula yang ingin bermain gitar dengan mudah dan cepat.