Cara Bermain Rubik Bagi Pemula Dengan Mudah, Sederhana, Dan Benar


Apakah anda pernah bermain rubik dan apakah anda pernah bermain rubik? Permainan rubik merupakan permainan puzzle secara acak yang mempunyai berbagai macam warna dan bentuk. Bentuk rubik pada umumnya berbentuk kubusa atau kota, namun seiring dengan perkembangan jaman, terdapat rubik dengan berbagai macam bentuk seperti rubik 2x2, 3x3, 4x4, dan seterusnya.

Berbagai macam bentuk tersbut mempunyai pola yang berbeda dan rumus untuk menyelesaikannya juga berbeda, namun intinya tetap sama. Permainan rubik tersebut dapat mengasah kecerdasan otak kita dalam berputar acak dengan rubik.

Bagi anda yang belum pernah bermain rubik dan baru mengenal rubik, sebaiknya anda simak dan baca cara bermain rubik bagi pemula dengan, mudah, sederhana, dan benar. Namun sebelumnya anda harus menyiapkan rubik agar anda bisa langsung menggunakannya, anda bisa memperhatikan penjelasan berikut ini dengan seksama.

Cara Bermain Rubik Bagi Pemula
  1. Cara bermain rubik bagi pemula yang pertama yaitu anda harus mempersiapkan rubik terlebih dahulu dengan type dan bentuk apapun. Pilihlah sesuai kesenangan dan ketertarikan anda.
  2. Kenali bagian rubik terlebih dahulu seperti R=sebelah kanan, U=atas, F=Depan, L=Left, D=Bawah, B=belakang. Dengan anda mengenali bagian pada rubik, anda akan lebih mudah dan lancar menyelesaikan pola acak pada rubik.
  3. Gunakan rumus rubik dasar yang sudah ada dan paten. Rumus tersebut yaitu masing-masing rumus tersebut cara menggunakannya yaitu diputar searah jarum jam ataupun berlawanan dengan arah jarum jam (arah sebelah kanan dan kiri).
  4. Ulangi rumus tersebut sampai bertemu warna yang sama, namun tidak semudah itu caranya anda melakukan perulangan rumus tersebut dan gunakan rumus dasar yang paling mudah dimengerti. Jika anda sudah bisa satu rumus maka anda bisa mencoba pola dan rumus yang lebih sulit lagi.
  5. Pilihlah rumus sesuai dengan kemampuan anda, jangan sampai anda malah kesulitan dan stress dan gunakan rubik dengan pola dan type sesuai ketertarikan anda.
  6. Anda harus rileks dan tenang bermain rubik dengan teknik dan rumus apapun.
  7. Tidak perlu berkonsentrasi terlalu tinggi dalam bermain rubik, karena jika kita terlalu serius dan konsentrasi, anda malah menjadi stress dan jenuh dalam bermain. Buatlah sesenang dan gembira mungkin saat anda bermain rubik.

Demikian penjelasan cara beramin rubik bagi pemula yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda pemula yang ingin bermain dan mengenal apa itu rubik yang sebenarnya.
Baca juga : Cara Bermain Rubik dengan Mudah
Anda bisa mengembangkan rumus rubik dengan variasi anda sendiri jika anda sudah mahir dengan rumus dasar pada rubik. Pastinya anda akan senang dan bangga jika anda mempunyai variasi rumus sendiri pada rubik. Selamat bermain rubik.