Cara Bermain Gitar Cocok Untuk Pemula, Ampuh Sekali Genjreng


Apakah anda pernah bermain gitar dan ingin bermain gitar? Jika anda pernah bermain gitar dan ingin bermain gitar dengan mudah, lancar, dan benar, maka sebaiknya anda menyimak cara berikut ini agar anda dapat mengetahui cara bermain gitar sehingga anda dapat memainkan gitar dengan sempurna. Berikut penjelasannya:

Cara Bermain Gitar

  1. Cara bermain gitar yang pertama yaitu anda harus mempersiapkan gitar terlebih dahulu agar anda bisa langsung mempraktekannya. Anda tidak harus memiliki gitar atau membeli gitar untuk bermain gitar. Anda bisa meminjam gitar pada teman anda.
  2. Cara yang kedua jika anda akan bermain gitar, sebaiknya anda harus mengerti dan paham dengan bagian-bagian pada gitar seperti dawai, senar, tabung resonansi, dan jenissenar yang dipakai. Dengan anda paham bagian pada gitar, anda akan mudah dalam memainkan gitar.
  3. Cara yang ketiga dalam bermain gitar anda harus paham dahulu dengan kunci-kunci atau chord dalam gitar. Kunci pada gitar terdiri dari kunci a, b, c, d, e, f, g yang masing-masing dibedakan menjadi dua bagian yakni mayor dan minor. Dengan anda paham kunci, anda dapat memetik gitar dengan lancar dan dapat memainkna langsung ke dalam lagu.
  4. Setelah anda paham dengan lagu, maka anda harus mengerti teknik bermain gitar. Teknik bermain gitar dibagi menjadi dua bagian yaitu teknik upstroke dan teknik downstroke. Teknik tersebut dibedakan dengan teknik memetik gitar dari atas kebawah atau sebaliknya dari bawah ke atas. Dengan kedua teknik tersebut, maka anda sudah mengerti salah satu teknik dasar bermain gitar.
  5. Jika anda sudah mengerti teknik bermain gitar, maka langkah selanjutnya yaitu anda harus mencoba memainkan ke dalam lagu yang sederhana seperti lagu pop Indonesia yang mudah.

Belajar gitar tidak sesulit yang anda bayangkan, jika anda niat dan yakin akan belajar dan bermain gitar. Anda pasti bisa memainkannya. Buatlah sesantai mungkin dalam bermain gitar dan tentunya dengan cara bermain gitar seperti yang sudah dijelaskan di atas.
Baca juga : Cara Bermain Gitar Mudah Gampang Simpel
Demikian penjelasan cara bermain gitar dengan mudah, benar dan lancar bagi anda pemula. Semoga penjelasan anda dapat bermanfaat bagi semuanya dalam bermain dan belajar bermain gitar. Anda juga harus melatih kesabaran dan niat anda saat bermain gitar, agar anda lancar dalam memainkan gitar.