Beberapa Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah


Apakah anda sudah tahu cara melacak hp android yang hilang dengan dengan mudah? Dalam suatu waktu, anda pasti menemukan permasalahan mengenai handphone yang anda miliki atau handphone teman anda. Permasalahan yang sering terjadi seperti terjadi kerusakan yang berarti, lupa menaruhnya, hingga terjadi kehilangan handphone karena kesalahan diri sendiri atau dicuri. Hal tersebut pastinya membuat anda menjadi gelisah, resah, dan bingung menemukan handphone anda. Maka dari itu anda harus melacak handphone tersebut agar cepat ditemukan. 

Beberapa Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah

Tetapi melacak handphone hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah ahli atau profesional. Namun anda tidak usah khawatir karena berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara melacak hp android yang hilang dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa perhatikan baik-baik penjelasan beriut ini atau anda bisa langsung mempraktekannya.
  1. Cara melacak hp android yang hilang dengan mudah yaitu yang pertama anda harus lakukan yaitu anda harus mengaktifkan android device manager. Cari icon google setting di android anda. Lalu di bagian paling bawah ada android device manager dan centang pada bagian allow remote lock and factory reset.
  2. Cara yang kedua yaitu pastikan kalau anda sudah sign in di android menggunakan akun google yang aktif, dan tentunya bisa log-in kembali.
  3. Kemudian anda harus membuka website: https://www.google.com/android/devicemanager ,
  4. kemudian log-in menggunakan akun google yang sudah dihubungkan dengan hp android kamu.
  5. Setelah itu jika ada pop-up yang bertuliskan allow android device manager to use location data? Kamu klik accept. Jika tidak muncul, langsung ke langkah selanjutnya.
  6. Setelah itu untuk melacak android yang hilang, kamu klik icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Jika kamu lupa mengaktifkan GPS, android kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kamu masih bisa meresetnya dengan menekan tombol hapus. Dengan begini pengaturan default akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga android dapat kembali ditemukan.
  7. Yang terakhir, jika berhasil maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana hp android kamu berada.
  8. Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, anda juga dapat mengunci hp android dengan fitur password atau face detection dan menggunakan nada dering yang penuh agar hp android anda tetap di sekitar anda.
  9. Cara melacak hp android yang hilang dengan mudah sudah dijelaskan di atas. Cara di atas semoga dapat membantu anda dalam menemukan hp android anda yang hilang atau tersembunyi. Namun anda harus selalu waspada dan hati-hati dalam membawan hp android dimanapun anda berada.
Demikian penjelasan mengenai cara melacak hp android yang hilang dengan mudah, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dalam mencegah dan berupaya mengatasi   terjadinya kehilangan hp android di sekitar anda.