Cara Mudah Bermain Clash Of Clans Yang Bisa Bikin Menang


Permainan clash of clans (coc) telah menjadi permainan yang populer saat ini terutama bagi para pengguna iphone dan android. Tidak jarang bayak orang yang akhirnya kecanduan dengan permainan ini, dan juga menempatkan clash of clans sebagai permainan yang banyak diunduh di google play store. Permainan ini merupakan permainan bergenre strategi yang berbasis perang antar clan. Pada permainan ini, anda menjadi seorang pemimpin yang bertugas untuk membangun kota anda sendiri dan membuat pasukan yang bertugas untuk melindungi kota anda serta untuk menyerang kota lainnya.

Dan ketika kota anda diserang, anda akan mendapat bonus shield secara gratis yang sebanding dengan jumlah kehancuran anda, sehingga anda hanya akan trophy dan resource anda seperti gold dan elixir. Bagi anda yang masih newbie di clash of clans, permainan agak sedikit membingungkan. Namun ada beberapa cara mudah bermain clash of clans yang bisa diterapkan ke dalam permainan coc sehingga anda akan dengan mudah bermain coc. Dan kali ini, saya akan bagi - bagi tips n’ trik cara mudah bermain clash of clans yang bisa anda lakukan saat berrmain coc. Berikut ini beberapa tipsnya:

cara mudah bermain clash of clans

  1. Hematlah dalam menggunakan gems
    Gems merupakan mata uang premium pada coc. Walaupun juga bisa didapatkan secara gratis, tapi itu bukanlha hal yang mudah dan tidak bisa didapat setiap saat. Maka dari itu, gunakan gems untuk hal yang penting, seperti untuk menambah builder hut anda, sehingga bangunan yang dibangun jadi lebih banyak.
  2. Jika sudah siap, segera serang kota yang lain
    Jika pasukan yang anda miliki sudah mencukupi, maka segeralah untuk menyerang kota lain. Karena dengan mnyerang kota lain, akan menambah kesempatan anda untuh menambah resource anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyerang, yaitu:

    Lihat level town-nya, jika levelnya lebih tinggi dari anda, kemunngkinan menangnya jadi kecil. Jika ingin menyerang lebih baik tempakan goblin saja yang fokus untuk mengambil resource.
    Lihat jumlah resource yang dimiliki, jika masih sedikit lebih baik abaikan saja karena itu hanya akan membuang – buang pasukan anda dengan percuma.
    Lihat pertahanan kotanya. Jika penempatan senjatanya bagus, lebih baik gunakan pasukan yang lebih kuat dan punya kemampuan khusus. Pilih tempat yang tidak terlalu terlindungi sebagai sasaran awal penyerangan.
    Jangan menempatkan pasukan anda di tempat dimana senjata pertahan lawan sebanyak dua atau lebih dapat menyerang anda, karena serangan jadi tidak efektif.

  3. Buat pertahanan yang baik
    Pertahanan menjadi hal yang perlu diperhatikan agar kota anda tidak mengalami kerugian yang besar. Ada tips yang bisa dipakai dalam pertahanan, yaitu:

    Taruh bangunan penyimpanan resource pada tempat yang paling terlindungi.
    Jadikan mortar sebagai sebagai senjata dan taruh di tengah
    Bikin tembok yang yang melindungi setiap bangunan
    Taruh tower dan canon di sekeliling untuk menangkal serangan

  4. Segera bangun aliansi dengan kota lain
    Jika anda memiliki level yang tinggi dan kota yang bagus, maka segeralah bergbung dengan kota lain sehingga anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan juga anda juga bisa mendapat bantuan ketika kota anda diserang.

Itu tadi beberapa tips cara mudah bermain clash of clans yang bisa anda lakukan saat bermain coc. Selamat mencoba..