Cara Main Clash Of Clans Dengan Benar Dan Gampang Dilakukan


Clash of clans (coc) adalah permainan yang sedang banyak diunduh oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia saat ini. Game ini merupakan permainan bergenre strategi yang berbasis perang antar clan. Pada permainan ini, anda merupakan seorang pemimpin yang harus membangun kota dengan menggunakan resource seperti gold dan elixir. Anda juga harus membangun pasukan agar anda bisa menyerang kota yang lain.

Kota dapat dibangun dengan memilih bangunan yang terdapat pada item sesuai dengan keinginan anda. Jika anda masih newbie, permainan ini memang agak sedikit membingungkan. Namun sebenarnya, ada cara main clash of clans dengan benar yang bisa membuat anda bisa mendapatkan banyak trophy dan naik level dengan mudah Nah kali ini, saya akan sharing sedikit tips & trik cara main clash of clans dengan benar yang bisa anda coba. Diantaranya adalah:

cara main clash of clans dengan benar

  1. Bijaklah dalam menggunakan gems
    Gems merupakan salah satu mata uang yang memiliki banyak fungsi, tapi tidak mudah untuk mendapatkannya, contohnya harus dengan memengkan trophy dengan jumlah yang ditentukan atau harus menyelesaikan misi pada achievements. Maka dari itu gunakan gems ini dengan lebih bijak, dan lebih baik gunakan gems anda unutk menambah builder hut agar bisa membangun kota lebih banyak.
  2. Segera serang kota lain jika pasukan siap
    Jika anda sudah mempunyai pasukan yang kuat dan banyak, segera saja melakukan penyerangan. Dengan menyerang anda akan banyak mendapatkan banyak resource yang bisa digunakan untuk membangun kota anda. Anda bisa mencoba – coba terlebih dahulu lewat singe player mode. Dan jika anda hanya ingin mengambil resource, lebih baik gunakan goblin sebanyak mungkin.
  3. Bangun pertahanan yang tangguh
    Pertahanan yang tangguh dapat membuat kota anda mengalami dampak kerusakan yang lebih kecil. Ada beberapa tips untuk membangun pertahanan yang baik, yaitu:

    Letakkan bangunan yang tidak terlalu penting di luar, agar sistem pertahanan mempunyai waktu untuk menembaki musuh.
    Letakkan bangunan penyimpanan resource di tempat yang paling terlindungi
    Gunakan mortar sebagai senjata utama dan letakkan di tengah
    Gunakan canon dan tower untuk menagkal serangan
    Letakkan senjata kuat di tengah kota
  4. Bergabunglah dengan aliansi kota lain
    Ketika level permainan anda sudah tinggi dan kota anda sudah lebih baik, maka segeralah bergabung dengan aliansi kota yang lain. Karena banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika bergabung dengan aliansi.
Sekian beberapa tips tentang cara main clash of clans dengan benar yang bisa bikin anda berhasil di coc dan semoga sukses.