Kunci Cara Bermain Gitar Dengan Mudah Bagi Anda


Dapat memainkan sebuah gitar merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi sang pemain. Akan tetapi bermain gitar bukanlah sesuatu yang mudah. Oleh karena itu, cara bermain gitar dengan mudah dapat membantu anda yang ingin mempelajari bagaimana cara bermain gitar yang mudah.

Kiat Bermain Gitar Dengan Mudah Bagi Pemula

Berikut ini akan dijeaskan bagaimana cara bermain gitar dengan mudah bagi anda yang hendak memulai belajar bermain gitar.

Cara Bermain Gitar Dengan Mudah
  1. BerdoaSebagai makhluk yang beragama, sudah sepantasnya untuk memulai setiap kegiatan dengan berdoa. Dengan berdoa, maka kita akan diberikan kemudahan dalam belajar bermain gitar.
  2. KomitmenKomitmen yang kuat adalah kunci dalam berlatih memaikan gitar. Seringkali dalam mempelajari sesuatu, seseorang gampang menyerah dalam berlatih. Hal ini tentunya didasari karena tidak adnya komitmen yang kuat dalam berlatih. Jika sudah memiliki komitmen yang keras, maka sesulit apapun yang kita pelajari maka kita akan berusaha untuk bersabar.
  3. Memiliki GitarSelain komitmen yang kuat, memiliki sebuah gitar juga merupakan salah satu kunci terpenting dalam berlatih memainkan gitar. Hal ini dikarenakan biasanya seseorang akan berlatih memainkan gitar jika ia memiliki waktu luang. Dengan memiliki sebuah gitar maka seseorang akan bebas memilih waktu berlatih gitar, baik itu pagi, siang, maupun malam hari.
  4. Menyetem GitarDi era yang modern ini, ada banyak alat-alat canggih maupun aplikasi yang memudahkan hidup anda. Salah satu alat yang mampu memudahkan anda dalam mempelajari cord dasar sebuah gitar adalah dengan gitar tunel. Selain gitar tunel adapula berbagai aplikasi di android yang akan mempermudah anda dalam berlatih gitar. Dalam menyetem gitar, kejelian pendengaran sangat penting.
  5. Belajar Chord DasarAda beberapa chord dasar yang perlu diketahui dalam belajar bermain gitar. Dengan mengerti chord dasar maka akan menjadi tahap awal anda dalam memainkan sebuah lagu. Adapun chord dasar sebuah gitar yaitu:
    Nada E berbunyi ketika senar 1 dipetik tanpa ditekan
    Nada B berbunyi ketika senar 2 dipetik tanpa ditekanNada G berbunyi ketika senar 3 dipetik tanpa ditekanNada D berbunyi ketika senar 4 dipetik tanpa ditekanNada A berbunyi ketika senar 5 dipetik tanpa ditekanNada E berbunyi ketika senar 6 dipetik tanpa ditekan

    Baca juga : Cara Bermain Gitar 3 Hari Bisa
  6. Buku Lagu dan InternetKeberadaan buku lagu maupun internet akan sangat mempengaruhi lama tidaknya anda berlatih gitar. Keberadaan buku lagu tentunya akan membantu anda dalam berlatih lagu dengan kunci dasar yang mudah.
  7. Belajar Memainkan LaguSetelah mengetahui chord dasar dan memiliki sebuah buku lagu maupun panduan di internet, maka belajarlah memainkan sebuah lagu. Pilihlah lagu yang mudah, lagu yang udah berarti lagu yang menggunakan kunci dasar.

Kesabaran serta ketelatenan adalah kunci dalam berlatih memainkan gitar. Cara bermain gitar dengan mudah diatas dapat anda jadikan patokan dalam berlatih. Cepat tidaknya anda dalam berlatih memainkan gitar bergantung juga pada komitmen yang anda miliki.