Cara Memainkan Gitar Dengan Mudah, Maksimal Seminggu Lancar


Bagi anda yang ingin tahu cara memainkan gitar dengan mudah dan ringkas, ikutilah cara berikut ini siapa tahu anda akan langsung bisa memainkan gitar sekarang juga. Berikut ulasannya. Pertama yang harus anda lakukan, jika anda sudah mengerti akan bagian-bagian pada gitar anda harus paham betul tentang chord atau kunci-kunci dasar pada gitar. Kemudian anda harus mengerti tentang teknik bermain gitar yakni teknik dasar upstroke dan teknik dasar downstroke.

Jika anda sudah paham semua kemudian langsung saja praktekkan cara memainkan gitar. Anda harus benar-benar bersungguh dan niat dari hati dalam berlatih bermain gitar, jika tidak latian anda akan percumah dan sia-sia.

cara memainkan gitar dengan benar

Cara Memainkan Gitar Dengan Sempurna

Bila anda ingin mengetahui cara memainkan gitar simak ulasan berikut ini. Pertama anda harus paham dengan kunci pada gitar dan teknik dasar. Jika sudah mengetahui keduanya, maka anda harus memulai memainkan gitar dengan petikan sederhana atau langsung masuk ke dalam lagu sederhana seperti lagu peterpan yang dahulu, misal berjudul ‘semua tentang kita’. Pastinya anda tahu dengan lirik lagu tersebut. Yang kedua Jari-jari tangan anda janganlah kaku untuk memetik senar gitar, kalau jari-jari anda kaku maka suara yang dihasilkan oleh petikan gitar anda akan fals melengking dan tidak sempurna.

Supaya jari-jari anda tidak kaku maka anda harus melakukan peregangan otot pada jari-jari tangan anda atau istilahnya anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memainkan gitar. Pastikan anda enjoy dan tidak kaku dalam memainkan petikan gitar. Jika anda masih bingung pergunakankanlah tutorial atau buku cara memainkan gitar yang lain.

Cara Memainkan Gitar Yang Benar

Tidak ada salahnya anda tahu cara memainkan gitar dengan benar. Anda harus menguasai teknik bermain gitar dengan mudah yakni seperti teknik dasar upstroke dan downstroke. Dalam memainkan gitar untuk pemula ini gunakanlah 2 jari anda untuk memetik senar dengan kunci minor dan mayor. Jika anda sudah bisa memetik senar pada gitar dengan dua jari, maka selanjutnya anda memainkan gitar dengan 3 jari, kemudian 4 jari dan 5 jari.

Namun membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memainkannya dengan 5 jari sekaligus. Anda harus bersabar dan terus berlatih memainkan gitar dengan benar.

Jadi bagi anda yang ingin tahu cara memainkan gitar dengan benar, sempurna, ringkas dan mudah maka anda simak ulasan yang sudah saya sampaikan tadi. Selamat berlatih memainkan gitar dengan rajin dan tekun.