Inilah 5 Tips Cara Bermain Drum Dengan Cepat


Jika anda suka dengan musik, tentu anda ingin memperlajari salah satu instrumen musik seperti gitar, drum, dan lain sebagainya. Dengan mempelajari salah satu alat musik tersebut, anda bisa berkreasi menciptakan sebuah nada yang mungkin saja bisa membuat anda terkenal. Tetapi berbeda dengan alat musik seperti gitar dan piano, alat  musik drum memiliki ukuran yang lebih besar dan biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Selain itu anda juga bisa menambahkan instrumen lainnya pada drum tersebut sehingga drum menjadi lebih besar dan memiliki instrumen yang lebih banyak.
Bagi anda yang belum pernah memainkan drum sebelumnya, tentu saja ketika pertama kali mencoba, tangan dan kaki anda tidak bisa berkoordinasi dengan baik.

cara bermain drum dengan cepat

Maka dari itu anda harus berlatih dengan giat karena semakin lama anda bermain, tangan dan kaki anda akan semakin mudah berkoordinasi. Jika anda ingin bisa cepat menguasi drum ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan mudah dan berikut ini adalah tips cara bermain drum dengan cepat.

Tips Cara Bermain Drum Dengan Mudah

  1. Carilah satu set drum bekas untuk belajar
    Akan aneh apabila anda belajar drum tetapi tidak memiliki drum dan maka dari itu anda bisa mencari drum bekas yang masih bagus tetapi tidak terlalu mahal. Hal ini agar anda bisa merasakan menggunakan drum yang asli dan bisa mempraktekkan langsung pelajaran yang diterima. Inilah yang menjadi modal utama ketika anda ingin belajar cara bermain drum dengan cepat.
  2. Anda bisa melihat video belajar drum di internet
    Semakin majunya jaman membuat semuanya bisa anda temukan di internet dan salah satunya adalah pelajaran drum. Jika anda ingin belajar tetapi dengan cara yang murah dan mudah maka anda bisa melihatnya di internet karena banyak sekali video klip pendek yang bisa anda temukan di internet dan yang menariknya lagi semuanya itu gratis.
  3. Membeli buku cara bermain drum
    Jika anda tidak memiliki koneksi internet dirumah anda, anda juga bisa membeli buku pengantar bermain drum yang menjelaskan cara bermain drum untuk pemula mulai dari cara memegang stick drum dan juga cara memainkannya.
  4. Daftar ke tempat kursus
    Bagi anda yang memiliki uang lebih dan juga memiliki keinginan sungguh – sungguh, maka anda bisa mendaftarkan diri ke tampet kursus musik sehingga akan mempermudah anda dalam mendalami ilmu drum
  5. Download free trial atau program dari internet
    Jika anda ingin berlatih secara otodidak, anda bisa mengunduh drum trainer dimana anda bisa berlatih drum dengan beat yang sebenarnya ketika memainkan sebuah musik.

Cara Bermain Drum Dengan Cepat Mudah

Itulah beberapa tips cara bermain drum dengan cepat yang bisa anda lakukan sendiri dirumah anda dan selamat mencoba!