Strategi 101% Jitu Cara Bermain Coc Agar Kamu Menang


Permainan clash of clans atau yang juga dikenal dengan singkatan coc, merupakan salah satu permainan pada smartphone berbasis android atau ios yang paling banyak dimainkan saat ini. Meskipun dengan tampilan yang sederhana, tapi itu tidak menjadi masalah unutk para gamer untuk bermain coc ini, bahkan tidak sedikit orang – orang yang akhirnya kecanduan untuk bermain coc. Cara bermain coc ini adalah anda menjadi pemimpin yang harus membangun kota anda sendiri dengan menggunakan elixir dan emas yang didapat dari tambang.

Pada awal permainan, anda diberi dua pekerja untuk membangun kota. Dan untuk membangun kota anda, pilih salah satu item bangunan yang tersedia sesuai dengan yang anda butuhkan. Kota yang sedang aktif pemiliknya tidak bisa diserang, dan kota anda akan bisa diserang jika shield anda tidak aktif atau anda tidak sedang membukanya. Ada berbagai tips dalam cara bermain coc agar anda bisa berhasil membangu kota anda. Diantaranya adalah:

cara bermain coc

  1. Gunakan gems dengan baik
    gems merupakan mata uang yang memiliki fungsi yang banyak tapi tidak mudah untuk mendapatkan gems ini. Maka dari itu gunakan gems ini dengan bijak, dan lebih baik digunakan untuk membeli builder agar dapat membangun bangunan lebih banyak.
  2. Serang kota yang lain
    segera serang kota yang lain jika anda sudah memiliki banyak pasukan yang memungkinkan untuk menyerang. Dengan menyerang kota lain anda bisa memiliki banyak resource seperti gold atau elixir yang bisa digunakan untuk membangun kotamu atau reearch di laboratory sehingga kamu dapat menciptakan pasukan yang handal.
  3. Selelsaikan achievements
    achievement merupakan salah satu cara untuk mendapatkan gems lebih banyak. Ada banyak misi yang terdapat pada achievements ini, seperti mencuri gold, upgrade bangunan, mendapatkan 50 bintang, dan lain sebagainya.
  4. Bangun pertahanan dengan baik
    pertahanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Karena jika seandainya kota anda diserang, dampak yang ditimbulkan dapat diminimalkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membangun pertahanan, yaitu:

    Buat tembok yang melindungi masing - masing bangunan
    Letakkan bangunan yang tidak penting di luar, sehingga sistem pertahanan anda dapat lebih banyak  menembaki lawan
    Gunakan canon dan tower untuk menangkal serangan
    Tempatkan mortar di tengah
    Letakkan bangunan penyimpanan gold dan elixir di tempat yang paling terlindungi
  5. Bangun aliansi degan kota lain
    jika anda sudah memliki level yang cukup tinggi dan memliki kota yang bagus, maka lebih baik anda bergabung dengan kota (clan) yang lain, agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Demikian beberapa tips dan strategi cara bermain coc yang bisa anda lakukan ketika bermain coc. Semoga berhasil dan selamat bermain.