Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah Dengan Menjaga Kebersihan


Kali ini saya akan mencoba untuk bercerita tentang bagaimana cara hidup sehat ala rasulullah saw, untuk hidup sehat ini memang sangat penting karena dengan hidup sehat ini maka bisa lebih leluasa dalam menjalankan semua aktivitas atau kegiatan yang akan dilakukan. Jika nantinya telah sakit maka kita tidak bisa melakukan segala aktivitas yang ingin dilakukan. Maka dari itu kita sebagai tauladan yang baik perlunya untuk menjaga hidup sehat, dengan menjaga hidup sehat ini maka bisa terhindar penyakit karena hidup sehat ini murah harganya sedangkan untuk sakit itu mahal harganya.

25 pola hidup rasul, cara hidup sehat alami rasulullah


Yang dilakukan oleh rasulullah saw dalam menjaga hidup sehat ini, dimulai dari menjaga kebersihan. Seperti halnya yang dilakukan rasulullah dengan sering berwudlu, menggosok gigi, memakai harum-haruman, selalu memakai pakaian yang bersih dan rapi, selalu memotong kuku. Kemudian dengan jangan terlalu banyak makan, karena dalam tubuh manusia ada tiga ruang untuk tiga benda yaitu untuk sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan.

Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah Dengan Gemar Berjalan Kaki Dan Jangan Mudah Marah

Selain menjaga kebersihan untuk bisa menjaga hidup sehat, ada cara lain yaitu dengan gemar berjalan kaki karena dengan jalan kaki ini merupakan cara hidup sehat ala rasulullah saw. Karena dengan berjalan kaki bisa membuat keringat akan mengalir, pori-pori terbuka dan peredaran darah akan lancar, dan juga penting untuk mencegah penyakit jantung. Selanjutnya jangan mudah marah, karena dengan cepat marah inilah maka bisa menimbulkan tekanan darah tinggi, untuk meredam marah maka bisa dilakukan dengan membaca taawwudz, juga bisa berwudlu, dan juga bisa dengan sholat dua rakaat untuk mendapatkan ketenangan dan juga bisa menghilangkan kegundahan hati.

Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah Jangan Pernah Iri Hati Dan Juga Harus Bisa Optimis 

Untuk cara hidup sehat ala rasulullah yang selanjutnya yaitu jangan pernah iri hati terhadap orang lain, karena dengan menjaga agar tidak iri hati inilah maka diri seseorang nantinya bisa menjaga stabilitas hati, kesehatan jiwa, dan mentalitas maka bisa terhindar dari iri hati. Kemudian cara hidup sehat selanjutnya harus bisa memiliki rasa yang optimis dalam melakukan segala aktivitas apapun itu, karena memiliki rasa keyakinan yang optimis akan memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi kelapangan jiwa sehingga tetap bisa bersabar, istiqomah dan bekerja keras, serta bertawakal kepada allah swt.